Aplikasi Pembayaran Tercepat di Indonesia Emang Ada ?

[Studi Kasus] Grup Whatsapp Blogger Indonesia

saya disini ingin berbagi kisah saya dalam mengikuti sebuah grup yang datang dari grup facebook awalnya waktu saya mengklik link yang menuju sebuah aplikasi yang bernama whatsapp yang langsung merujuk ke sebuah grup

Awalnya saya merasa sungkan untuk menyapa penghuni yang memang waktu itu masih bisa di hitung dengan jari namun lambat laun lama lama saya bisa terbiasa dengan suasana yang ada


grup whatsapp blogger
grup whatsapp blogger



mungkin dari kalian ada yang belum tau whatsapp

Whatsapp


whatsapp adalah sebuah aplikasi untuk saling mengirim pesan melalui smartphone maupun pc, jadi terserah kalian ingin menggunakan yang mana dan nyamannya dimana, saya sendiri lebih prefer ke smartphone

Grup Whatsapp Blogger Indonesia


grup whatsapp mungkin hampir berjalan hampir 1 bulan lamanya, grup yang berisikan oleh blogger blogger dari tingkat newbie sampai pro sudah banyak berdatangan disini saling berbagi ilmu dan ceritanya dalam berbagai aspek blog

setelah kalian sudah tahu 2 dasar apa yang ingin saya kisahkan dalam blog maka tak perlu basa basi lagi

awal yang saya lakukan adalah berkenalan, ya saya awalanya berkenalan menggunakan nama g+ saya yaitu aditya iskandar dan memberikan link blog saya

setelah beberapa saat saya disambut baik dengan kawan kawan yang memang sudah lebih dahulu joij dalam grup whatsapp blogger indonesia ini

ya mungkin memang waktu itu tahap recruiting member grup whatsapp blogger makanya banyak member baru yang berdatangan dan saling memperkenalkan blognya masing masing

Manfaat yang Saya Dapat Dari Grup Blogger Indonesia


manfaat yang dapat saya dapat dari bergabung grup blogger indonesia ini mungkin sudah lebih dari cukup malahan tanpa harus melakukan bw komen di grub facebook pun blog saya bisa ramai

  • Mendapatkan teman yang mempunyai niche yang sama, ini bukan berarti bersaing malahan saya mendapatkan pelajaran baru dalam menulis tentang niche yang saya geluti dan mendapatkan ide ide baru dalam postingan artikel baru saya

  • Mendapatkan sebuah panutan dalam blogging, dulu yang saya tahu hanyalah mas sugeng, karna blog yang pertama saya kunjungi dan membuat saya betah berlama lama di suatu blog hanyalah mas sugeng, namun sekarang sudah berubah karena dulu hanyalah berangan angan sekarang sudah bisa memulainya dari grup ini banyak member yang profesional dibidangnya 

  • Backlink untuk seo blog, saya yang hanyalah blogger pemula memberanikan diri untuk bertanya kepada sesama blogger yang mempunyai niche yang sama untuk meminta backlink dan alhasil karena membernya baik baik proses backlinkpun berjalan lancar 

  • Feedback dalam menulis artikel, dulu waktu saya menjadi single fighter blogger saya sering sekali kebingungan mencari pembaca yang ingin berkomentar bahkan untuk melihatnyapun mereka mungkin jijik, 
percayalah aku tak berbohong selama 3 minggu lamanya aku bergabung di grup ini selalu saja ada yang komen di blog saya waktu share artikel, karena saya percaya penulis yang baik adalah pembaca yang giat , bahkan sekarang sudah ada sub grup tentang feedback ini

  • Ilmu yang Bermanfaat dan Informasi Informasi yang Berharga, biasanya para suhu kerap memberikan ilmu tentang blog baik itu dari membuat sampai mengoptimalkannya dan beberapa informasi seputar perkembangan blog, lomba blog sampai yang desainer template blog juga ada jadi saya merasa di permudah dalam dulia blogging

baca juga : Step by Step yang Saya Lakukan Untuk Membuat Artikel SEO Unik Untuk Pemula


  • Blog Menjadi Populer, karena banyaknya member yang mempunyai banyak niche blog menjadikan blog saya terkenal dikalangan mereka, merasa bangga jika ada yang mengenal blog kita menjadikan saya ingin selalu update terus posting postingan yang menarik
Mungkin masih banyak manfaat manfaat kecil yang memang tak berpengaruh dalam blog namun berpengaruh terhadap diri saya sendiri, seperti belajar tanggung jawab , tepat waktu, disiplin dan masih banyak lagi

ngomong ngomong saya tadi memberitahukan bahwa ada sub grup yang ada dalam grup whatsapp blogger indonesia ini 

BW + konseling Blogger Indonesia


grup ini bertujuan untuk menciptakan blogger yang idealis dan anti mainstream

jadi grup ini hanya bertujuan untuk konseling dan saling blogwalking ke sesama member grup, yang sudah memiliki peraturan kewajiban dan juga haknya masing masing

Peraturan BW + konseling Blogger Indonesia






Rule grup BW+Conseling

======================

1. Tiap peserta wajib bw+komen relevan

2. Dilarang komentar terlalu pendek

3. Semua peserta melakukan poin 1 ke blog yg sesuai jadwal

4. komentar wajib menggunakan nama (g+,/fb)

5. Tiap peserta wajib terbuka dan melaporkan ke admin kalau ada       salah satu peserta yg berkomentar pendek.

6. Setelah melakukan poin 1 peserta wajib mengisi list/laporan             sudah bw+komen

7. semua peserta wajib bw+komen ke juara even dalam waktu 24         jam setelah pengumuman juara dan wajib lapor ke admin jika           sudah selesai.

8. List jadwal bw hanya ditentukan oleh admin

9. Peserta/anggota grup dilarang merubah jadwal bw

10. Peserta yg mau ikut even bw daftar ke admin dengan format :



NAMA BLOG

Nama profile bw



Jenis pelanggaran


================
1. komentar pendek akan dinilai tidak relevan
2. Komentar yang tidak relevan (walau panjang)
3. Absen ( tidak ada keterangan/izin)
4. Bertengkar
5. Berbohong
6. Tidak melakukan aktivitas poin 7 (Rule grup)

Sanksi

=======
1. Teguran (untuk 1x pelanggaran)
2. Pencabutan blog dari jadwal (2× pelanggaran)
3. Blacklist dan kick (khusus pelanggaran poin 4+5 )

Kebijakan

=========
☆ Peserta yang kena sanksi poin 2 boleh ikut even lagi dengan syarat berkomentar terlebih dahulu di semua blog terdaftar .

☆ Peserta yg kena sanksi poin 3 tidak dapat bergabung lagi

☆ Semua peserta bebas keluar masuk grup

Juara even

==========
Juara even adalah peserta yg paling gesit dan scorenya paling tinggi akan mendapat hadiah berupa bw+ komen yg kedua kalinya dari seluruh peserta.

Ketentuan penilaian juara

=========================
1. score dihitung dari aktivitas harian 
2. bw+komen yg dilakukan sekaligus dalam sehari ke semua               peserta tidak akan masuk penilaian.
3. Jika JUARA EVEN melakukan pelanggaran dengan bukti yang       sah maka akan dibatalkan.

Format laporan setelah bw & Scorenya
===================================

LIST PESERTA YG SUDAH BW+KOMEN
Hari : ...
-------------------------------
1.              ----》score 10
2.              ----》score 5
3.             -----》score 3
4. ....       -----》 tidak ada poin

dst

Ketentuan : 
1. Score diberlakukan mulai pukul 03:00-20:00 WIB
2. score hanya berlaku untuk bw tercepat di jadwal prioritas saja.
3.Kena sanksi teguran (poin 1) : score dipotong -5
4.Kena sansi pencabutan jadwal : score hilang
5.kena sanksi kick : score hilang

karna semakin hari semakin terlihat improvisasinya maka peraturan yang ada semakin kesini semakin baik untuk menjaga kekompakan grup ini guys

dibawah ini merupakan member bw konseling yang mengikuti sesi ke 3

Jadwal BW+KOMEN Sesi 3  :




SENIN  》》》Slot VVIP
=========================
1. kursuskomputergratis.com
    profile bw: uzze/usman assegaf
2. samalangaku.com
    Profil BW : Ali Amrina
    kartu kuning
3. www.otakatiksini.com
    Profil bw: Rehan firdaus
    peringatan
4. www.antapedia.com
    profil bw : muhid antapedia
5. www.jalanbelut.com
    Profil BW : Angga Gilang
    Senin--+3

SELASA 》》》Slot VIP
===========================
6.   www.autodhil.com
      Profil BW : fadil muhaimin atau petrolheadstory
      kartu kuning
7.   www.bincangsantri.com
      Profil BW : Bincang Santri -selasa izin
      rabu izin
8.   surochman.blogspot.com
      Profil Bw : sotazone/bagus surochman
      Senin --+10
9.   www.vizerweb.com
      Profil BW : M. Farhan
10. Artikelklopedia.blogspot.com
      BW => M. Syahri 
========================

RABU
========================
11. www.dokterboz.blogspot.com
      Profil BW : Alwin aulia
12. Triksuhu.blogspot.com 
      Profil bw : aditya pratama/iskandar
      Senin--+5
      Rabu--+10
13. Cyber-empires.blogspot.com 
      Profil BW : Teuku Ahmad Andika
14. www.tutorialku.ga
      Profil BW: Bang Boy/Boy Riyanto
15. http://tinulis.id/ 
      Profil BW : Bang Oji/Tinulis ID
=======================

JUMAT
=======================
16. Artikelvedia.blogspot.com
      Profile bw : Aknan
      Senin-rabu izin ada acara
17. asmirizani.com
      Profil Bw : asmirizani
      Rabu --+3
18. www.insomdroid.com
      Profil BW: Naufal Aryaputra
19. http://sigigih.blogspot.com
      Profil BW: Surahman Budi
      senin ijin kluarga sakit
      Rabu--+3
20. http://www.tisna-maulana.blogspot.com
      Profile bw : Tisna Maulana-
      senin izin belum ada kuota
      selasa izin
      Rabu izin
==========================

SABTU
==========================
21. Http://shareinfo-site.blogspot.com
      Profil bw: utomo yoga
22. Https://inatechcenter.blogspot.com
      Profile bw : teguh tri sutrisno/inatech center
      Selasa--+5
23. http://www.media-jomber.blogspot.com
      Profile bw : Agri DAJ
      Senin--+10
      Selasa--+3
24. http://Baublogging.com
      Profile bw : Mukhofas Al-Fikri/BauBlogging
      selasa izin habis quota
25. http://Idnbali.com
      Profile bw : Kadek Ariasa/IDN Bali
      selasa izin hari raya    
26. http://adikatech.blogspot.co.id/       profil bw: Aditya Permono
      Senin izin
      Selasa izin, lagi Praktek dilapangan (gk bisa buka hp)

               F U E L L

#########END#######

KETERANGAN: 
Slot VVIP 》》》》paling konsisten
 Slot VIP 》》》》》Rajin

Kamis & Minggu 》》 LIBUR / CHAT BEBAS/BW BEBAS

......................................................................................................

semuanya sudah dijabarkan diatas, itulah kisahku dalam mengikuti grup whatsapp blogger indonesia, banyak member yang lucu, konyol, kritis, dan sportif namun diatara itu semua sifat solid dan bertanggungjawab adalah sifat member grup whatsapp blogger Indonesia

apakah kalian tertarik untuk bergabung ? silahkan kunjungi link berikut ini grup whatsapp blogger indonesia

jika bermanfaat bolehkan saya mendapatkan share kalian ? berkomentarlah jika ada salah salah kata agar saya segera memperbaikinya :)

Comments

Unknown said…
Saya sudah gabung di grup itu. Rasanya seru banget pokoknya. Bisa nambah nambah ilmu Blogging. Yang paling seru menurut saya ketika ada program BW + komen.
Bincang Santri said…
Grup yang sangat berisik sekali, setiap harinya selalu ada perdebatan terkait blogging, hingga berujung ke masalah seo, dan itu pastinya bermanfaat bagi kalangan newbie seperti kita mas
Adityappi said…
iya karna peraturan barunya saya mulai semangat bw komennya
Adityappi said…
wkwkwk serunya minta ampun apa lagi ditambah ada cewenya malah bikin rame
Admin said…
Grupnya emang keren deh, bisa menambah ilmu dan seru juga apalagi klo ada ceweknya pasti seru hehe
Unknown said…
itumah buat para jomblo gan wkwkwk
Rudi said…
assalamualaikum kang nama saya rudi.

yang selaku admine blog mas rudi oh ya mas saya mau ikut ke group itu bgaimana mas
Unknown said…
silahkan mas langsung saja

https://chat.whatsapp.com/KZLXr5wXrZwI1Nx2ZNpubA
admin said…
kreatif sekali ya ada group blogger seperti ini, seprtinya bagus nih group untuk berdiskusi seputaran dunia blogging. btw tadi sepintas saya melihat ada situsnya tinulis.id ya ? soalnya pernah lihat disosial media bagus sekali itu website sebagai situs rferensi anak muda indonesia banget.

oiya btw gmn cara untuk bisa bergabung dengan group WA tersebut gan ? heheeehe ... Salam #JOMBLOGGER @bangojinet
Unknown said…
sudah saya update gan silahkan begabung di grup whatsaap blogger indonesia
Unknown said…
gara2 grup ini hp saya sampe ngelag gan hahaha
M. Syahri said…
emang sangat bagus grup tersebut. Menghasilkan manfaat-nanfaat yang berguna utk para blogger dan dapat juga berbagai pelajaran terkait blogging. Mantap. Salam
Kak Boy said…
Keren sih...saya juga sudah gabung..disana adalah tempat menimba ilmu blogger ketiga setelah rumah dan sekolah
Saya pernah 2 kali kena kartu kuning satu disesi 1 dan kartu kuning sesi 2
Hehehe :D
Unknown said…
hehehe kebanyak jomblo
Unknown said…
hehehe selamat bergabung gan semoga bisa saling membantu
Unknown said…
itu karena abang sering kali hanya berkomentar nice artikel hehehe
Unknown said…
kreatif kali yang punya blog ini, sampai group aja bisa di buat jadi artikel yang sangat bermanfaat, saya juga merasakan hal yang sama setelah gabung ke group itu, sanga membantu saya dalam blogging
Unknown said…
terimakasih bang, senang bisa membantu sesama, semoga sukses kedepannya
Ari said…
Grup ini sangat membantu bagi blogger pemula seperti saya selain sebagai ajang berbagi, dan belajar saya juga bisa menemukan teman teman baru
Unknown said…
Apakah di rekomendasikan? Materinya bagaimana apakah kondusif? Terakhir kali saya naik grup WhatsApp blogger selalu tidak kondusif
Unknown said…
wkwkwk selamat bergabung gan semoga tambah banyak temannya
Unknown said…
sangat recomended, materinya banyak yg bahas, masalah kondusif atau tidak tergantung sih kalo serius ya serius kalo bercanda ya bercanda
Grup nya sangat di rekomendasi kan untuk seluruh Blogger yang ada di indonesia gan 😂
Apalagi orang yang berada di dalam nya itu baik baik lagi :v
Rehan Firdaus said…
grupnya sih memang sangat menguntungkan, nah sebagian besar juga rata-rata jomblo semua yang masuk, jadinya jika ada 1 cewek ngechat semuanya ngegodain termasuk janda, janda aja di ebat apalagi perawan :v, ditinggal 5menit aja sudah 50 lebih yang ngechat :v kacau balau
Adityappi said…
baik plus kocak kocak dan ada yang master juga
Adityappi said…
abang juga nggodain sih yeee bilang aja jomblo juga wkwkwk