Aplikasi Pembayaran Tercepat di Indonesia Emang Ada ?

Penempatan Keyword di Blog Agar Masuk Google Page One

Penempatan Keyword di Blog Agar Masuk Google Page One



apa itu keyword ? 


keyword adalah kata kunci yang sering digunakan untuk mencari suatu topik pembahasan , keyword juga bisa di artikan sebagai inti permasalahan dalam sebuah artikel
Penempatan Keyword di Blog Agar Masuk Google Page One
keyword

maka tak jarang para blogger berebut untuk mencari keyword yang tempat untuk memulai artikelnya, jadi tanpa sebuah keyword artikel dibuat oleh para blogger ini terasa hambar karna kurangnya fokus terhadap suatu topik pembahasan

Lalu Bagaimana Saya Menentukan Keyword ?


menemtukan suatu keyword adalah hal gampang gampang susah namun yang saya anjurkan adalah merisetnya terlebih dahulu seperti yang telah saya katakan pada artikel Step step yang saya lakukan untuk membuat artikel seo unik untuk pemula

carilah keyword yang banyak dicari namun sepi pesaing, itu trik untuk masuk google page one, karena sudah tahu bagai mana menentukan keyword yang tepat kalian juga harus tau menempatkan keyword yang benar

Penempatan Keyword Agar Masuk Google Page One Gimana ?



dalam ilmu seo white hat, penempatan keyword tepat harus berada pada setiap sisi halaman artikel tersebut mulai dari domain sampai akhir kata dalam sebuah artikel yang kalian buat

  • Domain Mengandung Keyword



domain yang bersangkutan dengan keyword anda incar akan memudahkan masuk google page one guys, inilah kenapa kalian selalu dianjurkan untuk memilih niche dari pada gado gado

contoh saja domain saya gunakan adalah triksuhu.blogspot.com dan artikel yang ingin saya buat adalah trik penempatan keyword agar masuk Google Page One disini ada keyword yang sama yaitu trik

  • Deskripsi dengan Keyword Saling Berkaitan



deskripsisaling berkaitan dengan artikel akan memudahkan mesin telusur untuk mencari artikel yang berisi keyword bidikan kalian agar masuk page one di google

contoh saja deskripsi trik suhu ini adalah tutorial dan tips trik tentang blog, jadi saling berkaitan dimana trik ngeblog salah satunya adalah mengoptimalkan keyword agar page one

  • Judul Postingan Mengandung Keyword



Judul adalah bagian paling krusial dalam penempatan keyword, karna judul merupakan bagian yang paling terlihat diantara penempatan keyword lainnya

contoh saja kalian melihat judul judul yang tidak nyambung dengan keyword kalian ketikkan dalam mesin telusur maka kalian tidak akan berkunjung ke artikel yang telah disajikan oleh mereka 

jadi buatlah keyword seo friendly dan klik bait agar judul kalian di klik oleh orang lain dan perjuangan kalian dalam menembus page one di google makin mudah

  • Deskripsi Postingan Mengandung long tail keyword




kenapa saya menganjurkan longtail keyword? karena dalam long tail keyword tersebut pasti ada short tail keyword terselubung tak perlu berjuang susah payah pada awal awal



tunggu sampai long tail keyword kalian berjalan nanti short tail keyword pasti akan mengikuti



contohnya keywordnya adalah gudang garam karna susahnya menembus short tail keyword maka kalian incar long tail keyword sepeti gudang garam rokok kediri seperti itulah short tail ada, long tail pun juga ada



buatlah deskripsi mengajak untuk mengklik artikel kalian buatlah pengunjung penasaran dan percaya bahwa yang dia ketikkan dalam keyword tersebut cuma anda yang cocok


  • Permalink keyword 



Setelah judul dan deskripsi mengandung keyword selanjutnya tambahkan pada permalink agar memperkuat google bahwa memang artikel andalah yang berhak page one dalam mesin telusurnya

disini masih ada perdebatan, ada yang memilih panjang ada juga  memilih pendek lalu apa perbedaannya dan manfaatnya, saya sendiri memilih permalink sesuai dengan judul , mau judulnya panjang atau pendek saya akan mengikutinya

permalink pendek akan memudahkan pengunjung untuk berkunjung kembali jika dia menginginkan artikel yang sebelumnya diketikkan dengan keyword tertentu namun ada juga  memilih panjang karna semakin banyak keyword masuk semakin mudah dalam menembus page one google

jadi semua kembali kepada pilihan anda, mau permalink dengan keyword panjang atau dengan keyword yang panjang

  • Artikel Mengandung Keyword Incaran 



terakhir adalah artikel kalian sendiri belajarlah menulis yang tidak berputar putar malah membuat pembaca merasa bingung

buatlah heading, sub heading yang mengandung keyword, banyak kok caranya, kalian bisa melihat struktur postingan ini jika merasa bingung, pertama adalah membuat heading merupakan keyword yang kita inginkan

setelah adanya heading siapkan sub heading untuk memperjelas heading agar artikel kalian kaya akan keyword. cobalah mencari keyword yang bersangkutan dengan keyword utama kalian

sebagai contoh keyword incaran saya adalah penempatan keyword agar masuk google nah karna disini saya mengincar long tail keyword maka saya menjelaskan terlebih dahulu apa itu keyword, bagaimana menemukan keyword dan tujuan awal artikel ini adalah bagaimana penempatan keyword yang tepat agar masuk google page one

Buatlah setidaknya 1000 kata dengan keyword bidikan kalian yang mendominasi kata kata dalah sebuah artikel tersebut, biasanya sama menggunakan wordcounter360.com untuk membenari artikel saya sebelum saya post 

  • Menempatkan Keyword di Komentar

cara ini adalah cara saya dalam menunjang artikel artikel saya agar masuk google page one, salah satu cara yang paling asik yang paling aku suka, yaitu berkomentar

saya selalu menanggapi komentar komentar pengunjung di blog saya dengan keyword artikel yang mereka komentari dengan begitu semakin terlihat page one dambaan kalian


Bonus, akan lebih baik jika artikel yang kalian buat tadi kalian share ke social bookmark karna kalian juga bisa mendapatkan backlink gratis

Kesimpulan Penempatan Keyword agar Masuk Google Page One



kesimpulan yang dapat saya berikan kepada kalian semua adalah, buatlah artikel seunik mungkin, semenarik mungkin, dan senyaman mungkin untuk dibaca 

kenapa ?

percuma jika artikel kalian berisikan 1000 kata jika isinya adalah sekumpulan kata kunci atau keyword mereka akan langsung mencampakan artikel kalian dan berkata

" blog apaan ini, Sampah ! "

jika kalian setuju dengan apa yang saya katakan, ga salah dong jika kalian share artikel ini ?

jika ada yang kurang atau salah tolong cepat beritahu saya dalam kolom komentar dibawah ya, saya akan memaksimalkan mungkin menjawab komen kalian

Comments

Tomispeed said…
Dari beberapa cara tersebut apakah agan sudah membuktikanya sendiri?kalai sudah terbukti saya akan coba trik agan
Unknown said…
Beberapa cara di atas, sudah saya coba, memang terbukti mampu membuat situs sayak masuk halaman pertama, tapi yang paling sulit adalah mempertahankannya.
Unknown said…
bisa, cek aja wisata hits di bontang, cara membuat sabun kertas, lihat hasil yang di tampilkan kuycuy ya mas semoga bisa membantu
Unknown said…
setau saya mempertahankannya dengan cara backlink dan promosikan artikel tersebut biar tidak merosot
rizkiaulia said…
Mantap gan, akan saya coba.
Anonymous said…
Kalau begini apakah sudah terjamin masuk page one? :)
Kan harus mempertahankan+optimalisasi blog nya juga :) sekian
Adityappi said…
Mungkin nanti akan saya buatkan artikel untuk mempertahankan artikel kita di page one maaf jika kurang informatif :)
Adityappi said…
Silahkan gan jika memang berhasil saya ucapkan selamat :)
Unknown said…
Makasih gan, artikelnya menarik, boleh nih dipraktekin supaya bisa dapet pejwan
admin said…
wah menarik sekali nih, patut saya terapkan nanti di blog luncuran terbaru saya. terima kasih gan sudah menyempatkan menjelaskan tentang tehknik penempatan keyword untuk postingan artikel agar bisa tampil di halaman satu search engine. hheeee. Salam #JOMBLOGGER
Unknown said…
Oh begitu ya, saya cuma mengoptimalkan keyword pada judul dan pemalink saja. Dan optimisasi SEO Template. Ternyata masih banyak lagi yang harus di optimisasi agar bisa dapat Page one ya. Terima kasih mas
Kurazone Net said…
Btw jika tentang kontes seo nih.... kontes seo selalu menggunakan kata kunci yg panjang....lalu akibat dari peserta yg banyak mengikutinya maka kata kunci tersebut banyak yg menggunakan..sehingga untuk melihat page one atau tidaknya kita menulis di penelusuran menggunakan kata kunci yg ditetapkan oleh panitia kontes ...hasil penelusuran tentunya terlihat mirip..bahkan saya juga pernah menjumpai artikel abal abal yg nongol dihasil penelusuran (menang di kata kunci namun isinya sangat tidak berkualitas).

.nah mengenai hal itu apakah cara diatas bisa diterapkan kepada artikel yg diikutkan kontes seo..??.karena kontes seo menilai pemenangnya dari urutan siapa saja yg page one dgn kata kunci yg sudah ditetapkan, bahkan tidak mempedulikan kualitas isi artikel..... Jika bisa diterapkan maka saya mungkin akan menggunakan tips ini supaya menjadi pemenang dalam kontes seo... Hehe 😂
Unknown said…
semoga bisa page one seperti yang diharapkan
Unknown said…
silahkan diterapkan gan ilmunya, sebenarnya simple jika memang sering membuat artikel namun ini saya khususkan bagi yang jarang menulis dan masi buta dalam menempatkan keyword
Unknown said…
deskripsi dan isi juga menentukan gan , sama sama
Unknown said…
karna keyword yang dibidik adalah long keyword menurut saya akan lebih baik jika sama persih dengan keyword yang ditentukan, ubah semua deskripsi blog dan deskripsi artikel agar lebih seo semoga bermanfaat
uzze said…
Walaupun ino zamannya artikel human friendly tapi tetep saja harus ada seo friendly-nya karena ada beberapa setingan yang mengharuskan artikel dikenali oleh robot pada mesin telusur. Setingan yang selalu ada terus adalah penempatan kata kunci yang wajib ada dalam sebuah artikel. Namun untuk penerapan kata kunci tersebut harus dengan prosedur yang berdan tidak boleh terlalu rapat karena bisa jadi fatal. Benerapa spot kata kunci yang tepat antara lain dalam judul, di awal paragraf, ditengab tengah judul
Unknown said…
memang seperti itulah yang diharapkan para penulis selain human friendly juga harus seo friendly nice komen , i like this one
Antapedia said…
saya juga mulai paham tentang pentingnya keyword, karena disamping untuk memudahkan mesin pencari untuk merayapi artikel blog, namun juga sebenarnya lebih memfokuskan tulisan kita sesuai judul artikel yang ingin kita bidik sehingga pembaca merasa yakin bahwa artikel yang mereka baca adalah artikel yang dibutuhkan
Unknown said…
ya kira kira begitulah gan
Rehan Firdaus said…
dari semua yang ada di atas cuman 2 yang saya lakukan yaitu permalink dengan keyword short tail tetapi bukan long tail, sebaiknya sih untuk mengicar suatu keyword lebih efektif lagi jika Short tail, Mengapa? Karena jika suatu artikel anda keyword incarannya: " Cara belajar SEO" nah tanamkan keyword tersebut di berbagai artikel, long tail keyword sebenarnya bagus, tetapi lebih bagusnya incar keyword short tail, maaf jika salah itu logika saya, terimakasih
Unknown said…
logikanya lagi semakin pendek semuah keyword semakin susah persaingannya gan semoga membantu
Unknown said…
pembahasan yg menarik, selama ini saya selalu mengabaikan keyword
Adityappi said…
sekarang mulailah melihat pentingnya keyword
Asmirizani said…
Trik ini wajib diketahui bogger. Membuat tulisan dengan trik di atas menjadikan blog kita banyak pengunjung. Saya setuju dengan membuat artikel semenarik mungkin.
Oh begitu ya. Harus kreatif dan punya banyak keywords. Masih suka bingung kalau buat keyword, paling buat yang short tail. Nanti cobain yang longtail deh.
Adityappi said…
dan seinformatif mungkin bang karna pengunjung juga perlu kejelasan dalam sebuah aartikel
Adityappi said…
ya seumpama pengunjung ingin yang lebih spesifik contohnya mencari "rumah makan enak" itu keywordnya maka akan keluar banyak lokasi namun jika ditambah dengan "rumah makan enak di malang jawa timur" maka akan lebih terarah walaupun longtail keyword
Gintong said…
Membantu melengkapi. Untuk pencarian keyword, silahkan cek Google Adwords, tingkat penelusuran dan tingkat kompetisi, dan tren bulanan. Dari sini kita bisa memilih dan memilah keyword yang paling cocok dengan sikon kita.
Adityappi said…
trimakasih den atas tambahannya akan saya perbarui secepatnya